AnekaKristik.com

KEPUASAN ANDA ADALAH KEBANGGAAN KAMI


AnekaKristik.com

AnekaKristik.com adalah toko online kristik yang menyediakan produk-produk Kristik baik dalam bentuk CrossStitch Kit ataupun hanya pattern saja. Kami menawarkan CrossStitch Kit dalam beberapa kategori, seperti kategori untuk Hiasan Dinding, Sarung Bantal, Tempat HandPhone, Jam Dinding, dan Pembatas Buku.

Kami juga menyediakan jasa untuk pembuatan pattern sesuai dengan keinginan Anda, seperti pattern foto atau gambar yang Anda ingin buat menjadi kristik.

Dalam segi harga, produk-produk kami sangatlah terjangkau untuk berbagai kalangan. Bila Anda berminat untuk menjadi reseller, dapat menghubungi kami di alamat e-mail marketing@anekakristik.com


Peluncuran AnekaKristik.com

Dalam rangka peluncuran website AnekaKristik.com, kami menawarkan potongan harga khusus untuk produk-produk tertentu.
Produk-produk tersebut adalah :

Potongan harga untuk produk-produk tersebut sebesar 10%, khusus untuk bulan Juni 2010 s/d akhir Juli 2010 selama persediaan masih ada.

Keuntungan Menjadi Anggota

Dengan menjadi Anggota AnekaKristik.com, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan sebagai berikut ini


Point Reward dan Cara Penukarannya

Point Reward adalah apresiasi kami terhadap para pelanggan kami atas kesetiaan Anda terhadap produk-produk kami.

Setiap pembelian Rp.10,000.00, Anda akan memperoleh 1 point reward.
Nilai 1 point reward setara dengan Rp.100.00 nilai produk.

Jadi dengan mengumpulkan point reward sebanyak mungkin, Anda bisa menukarkannya dengan produk-produk yang tersedia.


Potongan Harga (Discount)

Untuk pembelian umum, Anda akan memperoleh potongan harga sebesar 5% dengan minimum pembelian sebesar Rp.200,000.00

Jika terdapat produk-produk tertentu yang telah mendapatkan potongan harga khusus, produk tersebut tidak mendapatkan tambahan potongan harga lagi dari discount umum. Bila nilai total pembelian yang harus dibayarkan lebih dari Rp.200,000.00, maka produk-produk selain yang telah mendapatkan potongan harga khusus tersebut di atas, tetap mendapatkan potongan harga umum sebesar 5%.

Jika Anda ingin menjadi reseller, Anda akan memperoleh potongan harga khusus dari kami. Silahkan Anda menghubungi kami di alamat e-mail marketing@anekakristik.com


PO (Purchase Order)

Apa yang dimaksud dengan PO (Purchase Order) ? Jika produk-produk kami berstatus PO, artinya persediaan produk-produk tersebut telah habis atau produk-produk baru yang mau masuk. Jika persediaan produk-produk tersebut telah habis, maka produk-produk tersebut dalam masa pemesanan kami ke pabrik.

PO memiliki batas waktu, yang artinya dalam batas waktu yang telah ditentukan Anda dapat memesan produk-produk kami yang berstatus PO tersebut. Bila telah lewat dari batas waktu tersebut, jika persediaan produk tersebut masih ada, Anda tetap bisa mendapatkan produk tersebut jika telah tiba. Tetapi bila ternyata persediaan produk tersebut telah habis dipesan, maka untuk mendapatkan produk tersebut Anda harus memesan untuk PO berikutnya.

Untuk Anda yang ingin memesan produk-produk kami yang berstatus PO, kami meminta uang muka sebesar 50%, sebagai bentuk jaminan kami bahwa Anda pasti mendapatkan produk yang Anda pesan jika produk tersebut telah tiba disebabkan oleh ketersediaan yang terbatas. Kami tidak memberikan jaminan ketersediaan produk yang berstatus PO tersebut, jika Anda belum membayar uang muka 50% tersebut.

Dalam keadaan khusus, jika ternyata ada halangan yang mengakibatkan produk kami tidak bisa masuk/batal, maka uang muka yang telah disetorkan akan kami kembalikan 100% tanpa ada potongan apapun atau Anda bisa memilih produk-produk kami yang tersedia.

Untuk kedatangan barang paling lambat 1 bulan dari tanggal tutup PO. Kami akan selalu menginformasikan kedatangan barang kepada Anda. Status produk kami akan berubah menjadi "Ready", jika barang telah tiba. Bagi pemesan produk-produk tersebut, akan segera kami informasikan untuk pelunasan, setelah barang tiba sehingga kami bisa segera memproses pengiriman produk tersebut kepada Anda.

Batas Waktu PO : 10 Juni 2010 (Status PO: sudah ditutup)


Dasar-Dasar Membuat Kristik

Anda dapat memulai dari titik manapun yang ada di pola. Tetapi pastikan posisi hasil sulaman anda berada tepat di tengah kain. Untuk mendapatkan tengah kain dengan cara melipat dua bagian atas ke bawah, kemudian bagian kiri ke kanan. Pada pola, hitung jumlah kotak (sulaman) dari tengah pola ke titik yang anda mau mulai.

Backstitch (Tusuk Balik)
Backstitch digunakan untuk memberikan garis batas pada gambar. Ditambahkan jika seluruh kristik selesai dikerjakan. Backstitch dapat juga digunakan untuk memberikan detail atau highlight pada kristik. Backstitch umumnya menggunakan 1 strand (helai) benang pada pola 14CT. Dan 2 strand (helai) benang pada pola 11CT.

Cara membuat :backstitch
  1. Keluarkan jarum dari titik 1, tusuk jarum di titik 2, lalu keluarkan jarum dari titik 3.
  2. Masukkan jarum di titik 1. Ulangi tahapan ini sesuai pola.

CrossStitch (Tusuk Silang)
CrossStitch menggunakan 2 strands (helai benang) untuk pola 14CT, dan 3 strands (helai) benang untuk pla 11CT. CrossStitch terdiri dari beberapa macam, yaitu tusuk silang penuh, tusuk 1/4, tusuk 1/2, dan tusuk 3/4.

Tusuk Silang Penuh :crossstitch

  1. Tusukkan jarum dari bawah kain pada kotak kiri atas, lalu tusukkan jarum ke bawah kain pada kotak kanan bawah (hasilnya 1 bagian silangan/tusuk 1/2)
  2. Tusukkan jarum dari bawah kain pada kotak kanan atas, lalu tusukkan jarum ke bawah kain pada kotak kiri bawah (hasilnya 1 tusuk silang penuh)
  3. Kerjakan setiap tusukkan pada arah yang sama. Jika mengerjakan 1 baris, buat sebaris tusuk 1/2 dan balik arahnya untuk melengkapi tusuk silang penuh.

Tusuk 1/4 :tusuk 1/4
Tarik jarum dari bawah kain pada satu pojok kotak, lalu tusuk di lubang bagian tengah.

Tusuk 1/2 :
Tarik jarum dari bawah kain pada satu pojok atas kotak, lalu tusuk jarum di ujung bawah kotak secara diagonal. (Gambar Tusuk Silang Penuh (a))

Tusuk 3/4 :tusuk 3/4
Buat satu tusuk 1/4 dan satu tusuk 1/2 yang bersilangan dengan tusuk 1/4 pada arah yang berlawanan.

 

French Knot
French Knot digunakan untuk membuat detail-detail kecil, bintik-bintik strawberry, mata, dan serbuk sari yang dicerminkan dengan simbol bulatan (titik) pada pola.

Cara membuat :french knot

  1. Keluarkan jarum dari titik tempat membuat french knot.
  2. Pegang benang di tangan kiri, lalu putar dua kali pada jarum searah jarum jam.
  3. Sementara meregang benang dengan sedikit kencang, maka jarum bersama belitan benang itu ditusukkan kembali pada titik tempat di mana benang tadi keluar.
  4. Akhirnya benang ditarik ke bawah serta diikat erat dengan cara diselipkan sekali/dua kali. Berhati-hatilah menarik benang ketika panjangnya tinggal 5 cm untuk memastikan simpul rapi dan terletak di tempat yang tepat.

Cara Menghitung Ukuran Kain

Pada kristik terdapat beberapa macam ukuran kain. Ukuran-ukuran yang umum ditemui seperti 14CT, 11CT, dan 9CT. Semakin besar ukuran CT, berarti semakin kecil ukuran kainnya karena kerapatannya semakin banyak. Arti dari CT adalah jumlah kerapatan kotak/lubang per inch. Contoh 14CT berarti kerapatannya 14 kotak/lubang per inch, 11CT berarti 11 kotak/lubang per inch, dan 9CT berarti 9 kotak/lubang per inch.

Ukuran standar pola umumnya menggunakan CT, contoh 100W(lebar) x 60H(tinggi). Ukuran kain yang menggunakan 14CT berarti lebar = (100 x 2,54)/14 = 18cm dan tinggi = (60 x 2,54)/14 = 11cm.

Dengan menggunakan ukuran kain yang CT nya lebih kecil, maka ukuran kain akan menjadi lebih besar.